Jenis-jenis bahan cover agenda menjadi penentu halus atau kasar permukaan cover. Menjadi penentu kuat atau tidak untuk cover agend...

Pilih Dan Pesan Jenis Bahan Cover Agenda Mu


cover agenda


Jenis-jenis bahan cover agenda menjadi penentu halus atau kasar permukaan cover. Menjadi penentu kuat atau tidak untuk cover agenda. Menjadi penentu menampilkan gambar yang jelas atau tidak pada permukaan cover agenda. Anda harus mengetahui jenis-jenis bahan yang digunakan sebelum membeli ataupun memesan. Dengan tujuan Anda memiliki cover agenda sesuai harapan. Sama seperti ketika Anda membeli kaos, ada berbagai jenis bahan untuk kaos. Tentu Anda merasa jengkel ketika harus membeli kaos dari bahan seperti saringan tahu namun dijual dengan harga tinggi. Untuk itu, dengan mengetahui jenis bahan cover, maka agenda Anda akan dilindungi dengan bahan yang bermutu.

Jenis Sponge Cover Agenda
Sponge adalah jenis yang kerap dipilih untuk membuat cover agenda. Ada dua pilihan ketika Anda tertarik dengan tekstur bahan sponge. Pertama, Anda dapat memilih bahan sponge yang berjenis biasa. Kedua, Anda dapat memilih bahan sponge yang berjenis unggul. Tentu antara sponge biasa dan unggul, lebih tahan lama sponge berjenis unggul. Secara umum, tekstur jenis bahan sponge adalah sedikit empuk. Terlihat seperti cover kulit sintetis. Jika Anda pernah melihat cover agenda yang memiliki permukaan maupun bagian belakang cover yang bergaris-garis tidak rata, maka itu termasuk dalam jenis bahan sponge.

Jenis Oscar Cover Agenda
Oscar adalah jenis yang lebih unggul dibanding jenis bahan sponge untuk cover agenda. Keunggulan dari jenis bahan oscar sebagai cover agenda selain dari segi harga juga pada tampilan tekstur. Untuk tekstur bahan oscar, cover agenda terlihat halus tanpa ada gelombang atau garis-garis yang timbul dari sifat bahan. Bahan oscar yang tebal membuat Anda dalam memegang agenda terasa mantap. Untuk bahan oscar ada yang ditampilkan biasa. Dalam artian, cover agenda terlihat memiliki warna cover asli. Sedangkan untuk bahan oscar yang tidak biasa, cover agenda terlihat mengkilat. Tentu Anda pernah melihat cover agenda yang terlihat mengkilat dan cover agenda terbuat dari bahan oscar.

Jenis Kulit Hewan Cover Agenda
Kulit hewan yang biasa digunakan untuk jenis-jenis bahan cover agenda adalah kulit kambing, kulit kerbau, atau kulit sapi. Jenis bahan cover yang terbuat dari kulit tersebut terbilang kuat dan tahan lama. Dari segi harga jelas jauh lebih mahal dibandin jenis bahan sponge maupun oscar. Anda dapat mengenali cover agenda dari bahan kulit dengan cara jika cover agenda menampilkan dua warna seperti gradasi, bisa jadi itu terbuat dari bahan kulit. Untuk tesktur bahan dari kulit hewan memang lebih unggul. Ketebalannya pun lebih baik dibanding sponge dan oscar. 

Terlepas dari tekstur dan sifat jenis bahan cover agenda, semua pilihan jatuh pada tangan Anda. manakah jenis cover agenda yang ingin Anda miliki. Semua tentu disediakan oleh jasa yang sudah ahli dalam membuat cover agenda. Dengan Anda mengetahui jenis bahan untuk cover agenda, paling tidak Anda dapat memiliki gambaran. manakah bahan yang paling Anda perlukan. Jika Anda jarang menggunakan agenda dalam mencatat, bahan sponge dapat dipilih. Jika ingin memiliki cover agenda yang empuk, maka bahan sponge juga dapat dipilih. Jika ingin memiliki cover agenda yang lebih berbobot, maka bahan oscar dapat dipilih. Namun jika ingin memiliki cover agenda yang benar-benar bermain dalam kualitas dan harga, maka bahan dari kulit hewan kambing, kerbau, atau sapi, dapat dipilih. Semua tentu tergantung dari keinginan Anda, manakah yang akan terpilih dari jenis-jenis bahan cover agenda.